Kita bicara sedikit tentang perkembangan teknologi yang ada di dunia provider atau layanan telekomunikasi di tanah air.
Apa yang anda lakukan jika anda dalam kondisi sedang ada yang ingin anda tanyakan dan ketahui mengenai hal-hal yang menyangkut provider atau kartu sim anda?
Kalau dulu mungkin anda perlu menelpon nomor customer service provider anda atau datang ke pusat layanan di daerah anda secara langsung atau mencari informasi yang anda ingin ketahui di internet.
Itu semua benar dan semua cara diatas masih bisa anda lakukan sampai sekarang.
Namun semua hal tadi setelah dipikirkan kembali ada kekurangan yang mungkin anda tidak sukai.
- Menelpon customer service, anda mungkin memerlukan pulsa tambahan dan informasi yang anda dapatkan tidak bisa dengan cepat anda dapatkan (masih menunggu kakaknya selesai berbicara).
- Datang ke pusat layanan terdekat. Mungkin anda tidak punya cukup waktu luang untuk datang ke pusat layanan. Apalagi dimasa pandemi seperti ini kita dianjurkan untuk tetap dirumah aja sebisa mungkin.
- Mencari di internet, masih mungkin juga ada pertanyaan atau masalah anda yang tidak terselesaikan.
Daftar isi
Mengenal Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel
Sejarah Singkat Veronika
Veronika yang Sekarang Ini?
Veronika merupakan sebuah layanan asisten virtual dari Telkomsel yang fungsi utamanya adalah memberikan kemudahan informasi, layanan dan produk dari Telkomsel secara digital dalamn hal ini berbasis chat melalui berbagai aplikasi chat populer yang ada di Indonesia.
Veronika ini diluncurkan oleh Telkomsel pertama kali pada 24 Agustus 2017, sebagai gebrakan dari Telkomsel mengeluarkan inovasi dan teknologi terbaru untuk kenyaman konsumen.
Dimana pada saat itu Veronika ini merupakan layanan customer service pertama yang ada di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan dalam sebuah aplikasi chat.
Dengan bantuan kecerdasan buatan (A.I), customer analytic dan kemampuan interaksi manusia sehingga veronika sebagai asisten virtual mampu melakukan komunikasi dua arah kepada para pelanggan setia telkomsel dan memberikan informasi yang mereka butuhkan dengan baik.
Diatas saya sebutkan bahwa Veronika Telkomsel ini asisten virtual yang berbasis chatting, berikut beberapa aplikasi chat yang bisa anda gunakan untuk terhubung dengan Tanya Veronika Asisten Virtual dari telkomsel, seperti: MyTelkomsel, Situs web Telkomsel, WhatsApp, Facebook Messenger, Telegram, dan Line. Kedepan juga sangat mungkin untuk bertambah lagi aplikasi/platform yang didukung oleh Veronika.
Diharapkan dengan adanya asisten virtual ini masyarakat para pengguna provider Telkomsel bisa mengakses informasi seputar layanan dan produk telkonsel dengan lebih efektif (cepat dan akurat) serta bisa diakses dimana saja dan kapan saja. Dukungan penuh selama 24 jam dalam 7 hari penuh.
Sehingga anda tidak perlu lagi untuk menelpon call center (seperti cara lama) untuk mendapatkan informasi dan perintah lainnya.
Jadi anda sebagai pengguna disuguhkan lebih banyak alternatif cara untuk mendapatkan pelayanan Telkomsel.
Yang bisa Veronika Lakukan?
Beberapa layanan yang bisa anda lakukan dengan asisten virtual veronika ini seperti mengetahui informasi dan juga bisa untuk melakukan sebuah perintah layanan.
Mengetahui informasi tentang Telkomsel anda seperti lokasi grapari terdekat dari lokasi anda, informasi pulsa & masa aktif, informasi paket aktif/sedang berlangganan, informasi tagihan, informasi pin t-care, informasi kode PUK nomor telkomsel anda dan berbagai informasi lainnya yang bisa anda tanyakan langsung ke neng Veronika.
Melakukan berbagai perintah layanan Telkomsel anda bisa melakukan proses upgrade kartu sim ke 4G (jika anda pengguna nomor lama yang belum 4G), berlangganan paket, melakukan pembelian pulsa, redem poin telkomsel anda dan masih banyak lagi.
Semua informasi dan layanan produk Telkomsel tadi bisa anda lakukan dengan cepat dan mudah berkat adanya layanan asisten virtual Veronika Telkomsel.
Jadi jika anda masalah tentang layanan atau produk telkomsel yang sedang anda gunakan bisa ditanyakan ke veronika.
Kita sebagai penggunan tentunya yang akan menerima manfaatnya yakni memperbanyak opsi pilihan alternatif cara untuk mendapatkan informasi dan pelayanan, selain yang sudah ada seperti call center atau datang ke grapari secara langsung.
Perlu teman-teman ketahui veronika ini bisa dikatakan sebagai Grapari Virtual, anda bisa bertanya apapun seputar produk dan layanan telkomsel dalam genggaman anda.
Cocok untuk anak muda jaman sekarang yang sangat mobil dan ingin segala sesuatunya serba cepat dan tepat. Apalagi dimasa pandemi seperti ini diutamakan kita untuk tetap dirumah aja.
Fungsi dan Fitur dari Veronika
- Pengisian pulsa secara online
- Melakukan pengecekan sisa kuota internet dan informasi lainnya
- Menukarkan Telkomsel Poin yang anda miliki
- Melakukan pembelian paket
- Mendapatkan informasi tentang produk dan layanan Telkomsel terkini
- Memberikan informasi lokasi MyGrapari terdekat dengan lokasi anda saat ini
- Layanan daftar ulang kartu dengan identitas baru (untuk pengguna prabayar).
Kemudahan yang Didapatkan
Cara Mengakses Veronika Melalui Berbagai Aplikasi Chat
Cara Untuk Bertanya ke Veronika
Jika anda sudah mengklik atau membuat link sosial media diatas yang bisa anda gunakan untuk terhubung dengan Asisten Virtual Telkom.
Bagi anda yang sudah menjadi pengguna Telkomsel anda bisa mendapatkan layanan dan informasi tentang nomor Telkomsel kamu.
Untuk pengguna nomor Telkomsel kurang lebihnya cara untuk bertanya ke Veronika, sebagai berikut:
- Diawali dengan melakukan chat mengetikan kata "Hai" atau "Halo" atau anda juga bisa langsung memilih menu "Quick Response" yang sudah ada di menu chat.
- Selanjutnya anda akan menerima pesan balasan dari Veronika. Pesan pertama akan berisikan promo khusus yang mungkin cocok untuk anda. Pesan kedua anda akan diminta untuk menuliskan nomor Telkomsel-mu.
- Silakan balas pesan dengan memasukan nomor Telkomsel kamu.
- Jika anda sudah memasukan nomor Telkomsel anda dengan benar anda akan menerima sms berupa link konfirmasi bahwa nomor tersebut milik anda. Silakan diklik link tersebut (masa berlaku 3 menit).
- Jika sudah berhasil anda bisa melakukan berbagai perintah dan permintaan informasi yang anda butuhkan.
- Anda bisa melakukan chat natural seperti anda chat dengan doi (karena Veronika ini sudah cukup canggih teknologinya dengan kecerdasan buatan).
- Anda juga bisa melakukan permintaan untuk chat atau dihubungan dengan teman customer service. Dimana anda bisa bertanya langsung ke mimin/orang bukan bot veronika untuk pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh asisten virtual Telkomsel.
- Jika anda ingin mengganti atau mengakhiri topik pembicaraan saat ini anda bisa mengetikan "Batal" atau "Cancel".
- Satu lagi Veronika ini cepat sekali dalam membalas chatmu, gak seperti doi yang lama balesnya.
- Tetap sama dimulai dengan sapaan "Hai" atau "Halo".
- Lalu anda bisa mencoba mengetikan "Layanan untuk saya"
- Disini anda akan disuguhkan pilihan menu "Jelajahi Produk Telkomsel" atau "Pulsa, Tagihan, dan Telkomsel Poin"
- Untuk non-pengguna tentunya anda bisa mengulik menu "Jelajahi Produk Telkomsel" ada 3 pilihan dibawahnya Beralih ke Telkomsel, Produk untuk Kamu, dan Layanan Digital.
- Anda bisa mencoba Produk untuk Kamu.
- Disini anda akan diberikan 3 pertanyaan singkat, silakan tekan "Mulai"
- Pertanyaan seputar penggunaan internet anda, pengeluaran anda yang bulanan untuk pulsa dan suka pakai pulsa atau bayar bulanan (prabayar atau pascabayar).
- Setelah ketiga pertanyaan anda jawab anda akan mendapatkan rekomendasi produk Telkomsel yang paling pas buat kebutuhan kamu (sesuai dari jawaban yang anda jawab tadi).
- Anda akan diberikan juga informasi mengenai produk telkomsel tersebut, link untuk membeli sekarang, dan informasi lainnya.
- Anda bisa lebih mudah mengenal produk Telkomsel dengan bantuan virtual asistent Veronika.
- Ketika anda salah memasukan nomor Telkomsel lebih dari tiga kali dalam chat maka anda akan diblokir sementara oleh Asisten Virtual Telkomsel selama 5 menit. Silakan tunggu 5 menit dan masukan nomor Telkomsel anda dengan benar.
- Jika anda salah dalam memasukan kode verifikasi (OTP) sebanyak 3 kali maka anda akan diblokir juga oleh Asisten Virtual Telkomsel selama 5 menit.
- Jika anda salah dalam measukan kode verifikasi (OTP) sebanyak 9 kali maka anda akan diblokir oleh Asisten Virtual Telkomsel selama 1 x 24 jam.
- Jika anda salah melakukan permintaan kode verifikasi (OTP) dalam artian anda memasukan nomor telkomsel yang salah (bukan milih anda) sehingga anda tidak bisa menerima kode verikasi. Anda juga akan diblokir dari chat selama 5 menit jika salah melakukan permintaan kode verifikasi.
- Intinya disini masukan nomor anda Telkomsel anda dengan benar dan lakukan proses verifikasi yang benar.
- Menggunakan kata-kata kasar yang berbau pornografi, vulgar dan tidak etis ketika anda berkomunikasi atau menggunakan layanan virtual assistant Telkomsel.
- Hal-hal yang bersifat melecehkan nama baik, mengancam, menghina atau melecehkan orang atau pihak tertentunya.
- Melakukan spamming didalam chat virtual assistant Telkomsel.
- Memberikan pernyataan yang dapat memicu konflik atau berbau SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan).
- Melakukan tindakan pelanggaran keamanan layanan virtual assistant telkomsel.
- Mengirim gambar, video, audio, link tautan dan/atau dokumen orang lain tanpa seizini dari pemeng hak cipta/kekayaan intelektual yang bersangkutan.
- Mengirim gambar, video, audio, link tautan dan/atau dokumen yang termasuk kedalam kategori pornografi.
- Melakukan ilegal akses ke dalam layanan virtual assistant telkomsel.
- Memberikan informasi palsu yang berakibatkan merugikan orang/pihak lain.
- Serta melakukan hal-hal lain yang melanggar hukum dan nilai-nilai yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
Lalu Kenapa Sih Kamu Harus Tanya Veronika?
Bagi anda para pengguna provider Telkomsel sangat wajib tahu dan sudah pernah mencoba fitur asisten virtual yang bernama veronika ini.
Semuanya yang terlihat sulit menjadi mudah dengan bantuan asisten virtual telkomsel.
Sesuai dengan tagar yang dikampanyekan lewat chat bisa tanya apa saja.
Anda bisa menanyakan apapun tentang produk dan layanan yang diberikan Telkomsel agar anda tidak tertinggal promo atau penawaran menarik yang bisa anda dapatkan.
Akses mudah melalui berbagai aplikasi chat populer yang biasa kita gunakan. Langsung dijawab begitu anda tanyakan apa yang anda tanyakan, dukungan penuh 24 jam selama 7 hari.
Kapanpun dimanapun anda berada, veronika siap membantu anda dalam memenuhi kebutuhan layanan Telkomsel kamu.
Anda bisa mencoba dan rasakan betapa asyik dan menyenangkannya mencoba asistant virtual dari Telkomsel ini.
Kedepan Veronika sebagai asisten virtual Telkomsel ini akan terus berkembang baik dari segi fungsi dan fitur yang diberikan. Kedepan akan lebih banyak lagi fitur yang disematkan pada Veronika yang tentunya akan memudahkan kita sebagai pengguna Telkomsel dalam mendapatkan informasi dan melakukan proses layanan lainnya.
Jaman sudah berubah, teknologi sudah jauh berkembang pesat.
Dulu yang mana kita harus melakukan proses telepon atau datang ke grapari untuk menanyakan informasi atau layanan lainnya sekarang dan kedepan semuanya bisa dilakukan dengan mudah dalam genggaman.
Hubungan kita sebagai pengguna jadi lebih mengenal produk dan layanan yang ada di Telkomsel dengan kemudahan akses untuk bertanya dengan adanya Assistant Virtual Telkomsel Veronika.
So jangan ragu untuk bertanya #TanyaVeronika
Kita yang muda jangan sampai ketinggalan informasi dan teknologi, dan kita yang tua jangan malas untuk terus belajar.
Comments